Iklan

Follow us

Sophia Antou Resmi di Lantik Ketua DPRD Minahasa Tenggara

James Wahongan
Selasa, 08 Oktober 2024, 12:52 WIB Last Updated 2024-10-08T04:52:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MITRA, TIMURPOS.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Mitra, Masa Jabatan 2024-2029.  Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Mitra, Senin (7/10).


Rapat paripurna dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD Mitra, Ketua Sophia Antou dan Wakil Ketua Tonny Lasut.  Pelantikan Pimpinan DPRD Mitra ini, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara No 554 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Mitra Masa Jabatan 2024-2029.


Dalam SK Gubernur Sulut tersebut, secara resmi Sopiah Antou, SE menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mitra Periode 2024-2029 dan dan Wakil Ketua Tonny Lasut.  Pengambilan sumpah janji dipimpin oleh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Dr. Erenst Jannes Ulaen, SH, MH.



Pj Bupati Mitra Denny Manggala dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas adanya pelantikan ini.


“Kiranya para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara yang baru akan terus berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Manggala.


Usai pelantikan, Sophia Antou saat ditemui sejumlah media mengatakan jika dirinya akan memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.


“Pastinya akan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” kata Antou.


Antou juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Ketua DPD PDIP Sulut, Ollly Dondokambey dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap yang telah mempercayakan dirinya untuk dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.


“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDIP. Namun saya juga membutuhkan dukungan dari rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara,” ungkap Antou.


Antoupun berjanji, akan mengutamakan kedisiplinan di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.


“Kita harus disiplin, terutama disiplin waktu. Ketika itu dilakukan, setiap kegiatan yang dilaksanakan pasti akan terlaksana sesuai dengan rencana,” ucap Antou.




Editor: Alfrets Maurits

Reporter: James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini