Iklan

Follow us

Rinny Tamuntuan Bicara Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani Sangihe

Timur Pos
Selasa, 15 Oktober 2024, 14:08 WIB Last Updated 2024-10-15T06:08:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

dr. Rinny Tamuntuan Saat Bersama Para Petani

SANGIHE, TIMURPOS.COM
– Petani merupakan modal utama dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tak hanya petani tapi masyarakat umum juga diharapkan menggalakkan ketahanan pangan sehingga keluarga-keluarga bisa menanam kebutuhan sehari-hari seperti bawang, rica, tomat, sayur dan kebutuhan lainnya. 


Hal itu menggemuka ketika pertemuan Calon Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan dengan sejumlah petani. Diantaranya di Kampung Dagho, Kecamatan Tamako di rumah Keluarga Makadapa-Piambeke dan di Kampung Kalekube Induk, Kecamatan Tabukan Utara, Senin (14/10/2024). 


Istrii Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen ini awalnya memaparkan visi-misi dalam  memajukan Sangihe lebih sejahtera. Ini terkait sarana penunjang peningkatan produksi pertanian seperti ketersediaan bibit, pupuk dan yang utama adalah penunjang pemasaran produk pertanian yang didukung oleh infrastruktur jalan.  


"Untuk pupuk sudah dipersiapkan berjumlah 10 sampai 12 ton dan juga bibit buah tambahan untuk Kabupaten Sangihe dari Provinsi Sulawesi Utara. Itu akan disalurkan melalui kelompok tani yang sudah dibentuk dan daftar itu sudah ada sehinggah mempercepat penyalurannya," ujar Rinny Tamuntuan yang berpasangan dengan Mario Seliang di Pilkada Sangihe 2024.


Ia menyampaikan ketika dua tahun sebagai Penjabat Bupati Sangihe telah meluncurkan program Mahie Mesuang yang telah dilakukan di kampung-kampung. "Dua tahun yang lalu saat saya Penjabat Bupati telah meluncurkan program Mahie Mesuang yang sangat menyentuh masyarakat dimana bibitnya telah disediakan melalui program tersebut," kata Rinny Tamuntuan. 


"Saya mengajak saudara sekalian untuk menanam rica, tomat, dan sayuran yang bermanfaat untuk keperluan sehari-hari," imbuhnya sambil mengajak warga untuk tetap bersemangat menjalani kehidupan.  


Tak lupa juga Rinny Tamuntuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan permintaan bertatap muka. "Terima kasih kepada ibu-ibu yang ingin bertemu langsung dengan kami sebagai calon bupati satu-satunya perempuan. Ingat kami ingat TAMANG (Tamuntuan-Seliang) nomor urut 3," ucap Rinny Tamuntuan. 








(82*)


Komentar

Tampilkan

Terkini