Iklan

Follow us

Rinny Tamuntuan Beribadah di GMIST ET Steeler, Ketua Jemaat Jelaskan Sejarahnya

Timur Pos
Senin, 21 Oktober 2024, 06:44 WIB Last Updated 2024-10-20T22:44:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Saat Berfoto Bersama Jemaat Gmist ETS Kampung Barangka Kecamatan Manganitu Kabupaten kepulauan Sangihe - Sulut. 

SANGIHE, TIMURPOS.COM
- Rinny Tamuntuan beribadah di Jemaat GMIST Ernst Traugott Steeler (ETS), Kampung Barangka, Kecamatan Manganitu, Minggu (20/10/24). (foto: Media Center TAMANG)


SANGIHE – Meski di tengah suasana pesta demokrasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyempatkan diri beribadah syukur atas penyertaan Tuhan di Jemaat GMIST Ernst Traugott Steeler (ETS), Kampung Barangka, Kecamatan Manganitu, Minggu (20/10/24). Ratusan jemaat yang hadir tampak khusyuk beribadah dengan mantan Penjabat Bupati Sangihe tersebut. 


"Bersyukur saya bisa beribadah dengan Jemaat GMISt Ernst Traugott Steeler, Kampung Barangka. Nama gereja ini punya nilai history akan masuknya injil di Sangihe. Saya senang sekali, apalagi melihat jemaat yang datang bersekutu bersama. Semoga Tuhan Yesus akan terus menjaga dan melindungi kita semua," ujar Calon Bupati Sangihe ini.  


Ketua Jemaat Rafles Gampu menjelaskan tentang GMIST Ernst Traugott Steeler ini. Menurut dia, awalnya gereja didirikan pada tahun 2012 hanya sebagai pos pelayanan dari Jemaat Petra Manganitu. Dan pada tahun 2016 diteguhkan menjadi sebuah jemaat mandiri dengan nama Jemaat GMIST Ernst Traugott Steeler yang hinggah saat ini telah berusia 9 tahun.


"Dulunya ini adalah pos pelayanan dari Jemaat GMIST Petra Manganitu dan sekarang sudah berdiri sendiri dan sampai dengan tahun 2024, berusia 9 tahun," katanya Rafles Gampu, mengingat tentang sejarah gereja tersebut. 


Ditanya soal kenapa memilih nama gereja Ernst Traugott Steeler, Rafles Gampu mengatakan nama itu diambil dari nama seorang zending atau penginjil yang datang kisaran tahun 1800. Ernst Traugott Steeler yang membawa agama dan Pendidikan masuk di Kecamatan Manganitu dan berdomisili di Kampung Gunung Kampung Manumpitaeng. "Nama gereja ini bertujuan untuk mengenang Zending E.T. Steeler yang telah berjasa di Kecamatan Manganitu yang telah membawa injil dan pendidikan," ujarnya.  


Seusai ibadah dilanjutkan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Anggota DPRD, Sekretaris DPC PDIP Sangihe dan sekaligus sebagai Ketua Tim Pemenangan Tamuntuan–Seliang, Benhur Takasihaeng.






 (*)


Komentar

Tampilkan

Terkini