Iklan

Follow us

Pj Bupati Mitra Denny Mangala Membuka Sosialisasi Pembayaran Pajak Melalui QRIS

James Wahongan
Rabu, 16 Oktober 2024, 19:35 WIB Last Updated 2024-10-16T11:35:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MITRA, TIMURPOS.COM -- Penjabat Bupati  Minahasa Tenggara (Mitra), Denny Mangala, secara resmi membuka acara Sosialisasi Pembayaran Pajak dan Retribusi melalui kanal QRIS, program Cinta Bangga Paham Rupiah, serta perlindungan konsumen. Kerjasama antara Pemerintah Pemkab Mitra melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah dengan Bank Indonesia (BI) di Plaza Ratahan, Rabu (16/10).






Bupati Mangala dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pembayaran pajak dan retribusi secara tepat waktu. 



"Dengan menggunakan kanal QRIS, proses pembayaran pajak akan lebih mudah, cepat, dan aman," ucap Mangala.


 



Lebih lanjut Bupati Mangala juga menekankan pentingnya program Cinta Bangga Paham Rupiah dalam mendukung literasi keuangan masyarakat. 



"Sesuai Keppres Nomor 3 tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) untuk mendorong penguatan perekonomian nasional dan daerah, maka kami Pemerintah Daerah wajib mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) secara lebih luas. Dengan penerapan ETPD diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelas Bupati Mangala.




 Mangala juga berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai nilai uang serta pentingnya berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui pembayaran pajak.




"Sangat diharapkan dengan adanya berbagai kemudahan maka akan tercipta pemahaman yang lebih baik mengenai pembayaran pajak dan retribusi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi keuangan,"  kata Mangala.




Turut hadir, perwakilan dari Bank Indonesia, Jajaran Pemkab Mitra serta masyarakat umum yang antusias mengikuti sosialisasi tersebut. 




Editor:  Alfrets Maurits

Editor: James Sumendap

Komentar

Tampilkan

Terkini