Iklan

Follow us

BREAKING NEWS : Rayakan HUT ke-59, Rinny Tamuntuan Berbagi Kasih dengan Pemulung dan Penyapu Jalan

Timur Pos
Sabtu, 05 Oktober 2024, 19:36 WIB Last Updated 2024-10-05T11:36:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Calon Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan Merayakan Hari Ulang Tahun Bersama Para Pemulung 

SANGIHE, TIMURPOS. COM
– Di tengah kesibukan masa-masa kampanye sebagai Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 bersama ratusan pemulung di Kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) TPA Malebur Tahuna, Kelurahan Pananekeng, Kecamatan Tahuna Barat, Sabtu (5/10/2024). 


Perayaan dilakukan dalam bentuk ibadah yang dipimpin Pdt Ambrosius Makassar dan diikuti ratusan pemulung sampah dan penyapu jalan, termasuk anak-anak ikut hadir. “HUT saya sebenarnya pada 2 Oktober kemarin. Namun karena kesibukan termasuk berada di luar daerah menghadiri pelantikan ponakan saya Bung Rio Dondokambey yang menjadi wakil rakyat di DPR RI. Maka perayaan HUT baru bisa dilakukan hari ini secara sederhana bersama pemulung sampah dan penyapu jalan,” ujar Rinny Tamuntuan saat memberikan kesaksian. 


Baginya ini kesempatan istimewa untuk memilih merayakan kebersamaan dengan mereka yang setiap hari menjalani tugas-tugas mulia menjaga kebersihan lingkungan. “Ini adalah hari yang sangat spesial bagi saya, bukan hanya karena perayaan ulang tahun, tapi karena bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang bekerja keras untuk kebersihan kota ini,” ucap wanita yang berpasangan dengan Mario Seliang di Pilkada Sangihe 2024. 


Rinny Tamuntuan percaya bahwa setiap pekerjaan, sekecil apa pun, memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada para penyapu jalan dan pemulung atas dedikasi dan pengorbanan mereka yang sering kali tidak terlihat, namun sangat dirasakan dampaknya.


Perayaan ini bukan hanya bentuk syukur, tetapi juga refleksi baginya tentang pentingnya rasa kebersamaan dan kepedulian sosial. Dengan senyum yang tulus, Rinny Tamuntuan berharap momen seperti ini dapat memperkuat solidaritas di antara masyarakat dan saling menghargai peran setiap individu dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. “Semoga kita bisa bertemu lagi,” katanya. 


Maria Petimbulang, salah satu penyapu jalan yang hadir dalam syukuran HUT Rinny Tamuntuan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas undangan merayakan HUT tersebut. Baginya, pertemuan tersebut merupakan suatu kehormatan besar, karena Rinny Tamuntuan yang dikenal sebagai Calon Bupati Sangihe, memilih untuk merayakan momen penting bersama masyarakat dari kalangan kelas bawah. “Saya tersentuh oleh kerendahan hati dan kepedulian Ibu Rinny yang secara langsung berjumpa dan berinteraksi dengan kami. Itu memperlihatkan sosok pemimpin yang benar-benar peduli dan menghargai semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu,” ungkap Maria. 







Reporter : Alfrets Maurits


Komentar

Tampilkan

Terkini