Iklan

Follow us

BREAKING NEWS : Bocoran Hasil Survey, Elektabilitas Pasangan Tamang Tertinggi di Sangihe

Timur Pos
Senin, 14 Oktober 2024, 12:18 WIB Last Updated 2024-10-14T04:18:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

dr. Rinny Tamuntuan - Mario Seliang SE

SANGIHE, TIMURPOS. COM
- Tren positif menguatnya elektabilitas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sangihe nomor urut 3, dr Rinny Tamuntuan- Mario Seliang, SE., tak saja kian nampak di lapangan, namun juga tertinggi dalam hasil surveI terkini.


“Kami telah mengantongi hasil survei terkini dari lembaga survei terkenal dan kredibel yang menyatakan pasangan TAMANG telah mengungguli jauh lawan-lawannya,” ungkap Gusfanus Takalawangeng, Sekretaris Tim Pemenangan Tamuntuan-Seliang (TAMANG), Senin (14/10/2024) di Tahuna. 


Dikatakan Gusfanus, elektabilitas pasangan Tamuntuan-Seliang (Tamang) sudah bertengger di atas 50 persen. “Ini mencerminkan tren positif yang semakin kuat di kalangan pemilih Sangihe, dalam mendukung pasangan Tamuntuan-Seliang,” kata Gusfanus.


Dukungan datang dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari beragam latar belakang pendidikan hingga afiliasi politik, kata dia.


Dengan trend ini kata Gusfanus, mengisyarakatkan semakin tingginya kepercayaan publik kepada pasangan Tamang yang didasari harapan utama agar pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, akan membaik dan berkelanjutan.


Sementara sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan pasangan Tamang Benhur Takasihaeng, mengatakan data dari hasil  asesmen Tim Pemenangan pasangan Tamang jelang pertengahan Oktober 2024 sudah mencatat preferensi dukungan di atas 55 persen dari total jumlah pemilih Sangihe.


Indikator kemenangan terbilang logis itu disebutkan Benhur Takasihaeng  karenaya solidnya system partai yang simultan bekerja mendulang pendukung.


Sebanyak 5. 300 orang pengurus PDI Perjuangan dari tingkat DPC hingga Anak Ranting adalah pengumpul suara yang efektif. Karena PDI Perjuang adalah salah satu partai besar yang kepengurusannya terkonsolidasi dengan baik hingga tingkat Kampung.


Dari 15 Kecamatan, kata Benhur Takasihaeng, tinggal 2 Kecamatan yang belum melakukan  konsolidasi kerja pemenangan. Namun dari 13 Kecamatan akumulasi dukungan pemilih telah mencapai kisaran di atas 50.000 pendukung dengan tingkat preferensi absolut.


Beberapa kecamatan dengan jumlah pemilih besar, disebutkan Benhur, telah berhasil dikuasai hingga angka 60 persen. 







(82*)


Komentar

Tampilkan

Terkini