Iklan

Follow us

Upacara Dan Syukuran Dirgahayu TNI Angkatan Laut Ke -79 Berlangsung di Lapangan Mako Lanal Tahuna

Timur Pos
Selasa, 10 September 2024, 20:21 WIB Last Updated 2024-09-10T12:21:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto CTMP., CHRMP Saat Menjadi Inspektur Upacara.

SANGIHE, TIMURPOS. COM
- Pangkalan TNI AL Tahuna gelar Upacara memperingati HUT TNI AL ke-79 tahun, dan sementara itu Letkol Laut (P) Ari Muryanto CTMP., CHRMP, selaku Inspektur Upacara (irup).  Mulainya Kegiatan upacara pada Pukul 08 : 00 wita sampai selesai di lapangan Mako Lanal Tahuna, Selasa (10/09/2024). 



Acara HUT TNI AL ke 79 turut hadir mewakili Pj. Bupati,  Asisten I Kabupaten Kepulauan Sangihe, Johanis Pilat., S.Sos. MM.  Komandan Lanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto CTMP., CHRMP. Kajari Kabupaten Kepulauan Sangihe, Hendra Antonius Ginting. Dandim 1302 Sangihe. Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S. Sos., MH.



Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Abdul Kholik., SH, SIK., MAP.  WAKIL DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Max H. V Pangemangen, Amd. Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Sigit Triatmojo S. H., MH. Direktur Rumah Sakit Liun Kendahe, dr. Aprokonus D. Loris, Sppd. Kepala Stasiun PSDKP Tahuna, Bayu Yuniarto. Mewakili perwakilan UPP Kelas II Tahuna, Jemyanes Makapuas, SE. 



"Pada kesempatan ini saya mengucapkan dirgahayu ke 79 TNI Angkatan Laut dan bagi seluruh prajurit dan PNS Angkatan Laut dimanapun bertugas dan berada. Para peserta upacara yang kami banggakan, Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut Atas profesionalitas dedikasi dan militasinya dalam pelaksanaan tugas." Ucap Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto CTMP CHRMP. 


Rakyat dan Indonesia bangga memiliki Angkatan Laut yang profesional dan modern sebagai penjaga kedalauatan bangsa dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta pelindung bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan khususnya di wilayah laut Indonesia." Jelasnya. 


Upacara hari jadi ke 79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024 menjadi sangat istimewa dikarenakan untuk pertama kalinya digelar diatas KRI produksi dalam Negeri. Sehingga saya menilai tema hari jadi tahun ini iyalah dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut (AL), siap mewujudkan Nusantara Baru Indonesia," Terangnya. 


Kita juga patut bersyukur bahwa ditengah berbagai situasi yang sulit ini TNI AL selalu hadir dan mampu menunjukkan kapal lintasnya untuk mendukung pemerintah dalam berbagai misi perdamaian dunia penanggulangan bencana alam dan khususnya mobilisasi Laut untuk misi mulia pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina." Ungkapnya. 


Lanjutnya, "Kondisi global secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dampak pada Negara kita. Tentunya TNI AL sebagai simbol kejayaan kekuatan Laut Nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya." Kata Surya Ari Muryanto. 


Dengan demi keutuhan kesatuan dan bangsa kita. Transportasi ketahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang memiliki sumber daya manusia berkwalitas. Dan kedepan dengan perkembangan teknologi sehingga TNI AL dapat menjadi bagian kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperang." Kuncinya. 






Editor : Rusdi

Reporter : Alfrets Maurits







Komentar

Tampilkan

Terkini