Iklan

Follow us

Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Oleh PDIP Kabupaten Sangihe di Tiga Tempat. Inilah Yang di Sampaikan, dr. Rinny Tamuntuan

Timur Pos
Jumat, 13 September 2024, 00:59 WIB Last Updated 2024-09-12T17:08:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
dr. Rinny Tamuntuan Bersama Mario Siliang Saat Menyampaikan Sambutan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024.

SANGIHE, TIMURPOS.COM - Rapat konsolidasi pemenangan pemilu 2024 PDI Perjuangan Kepulauan Sangihe bersama calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung langsung oleh DPC PDIP Sangihe . Kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat antara lain, Tahuna Induk, Tahuna Barat dan Tahuna Timur, Kamis (12/09/2024).



Selesai Rapat konsolidasi Saatnya Berfoto Bersama 

Kegiatan rapat konsolidasi ini dihadiri oleh pengurus ( kader ) DPC, PAC dan Ranting. Saat berlangsungnya acara ini turut hadir juga Bupati periode 2016 - 2021 yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulut serta Anggota DPRD Sangihe terpilih di 2024, Drs, Hironimus Rompas Makagansa, M.Si.  Ketua DPC PDIP Sangihe serta Ketua DPRD Sangihe, Ferdy Sondak, SE. Sekretaris DPC PDIP Sangihe, yang juga Anggota DPRD Sangihe terpilih, Benhur Takasihaeng, ST.  Bendahara DPC PDIP Sangihe yang juga Anggota DPRD Sangihe terpilih, Denny Roi Tampi. ST.




"Akan wujudkan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang maju mandiri dan berbudaya, dan tentunya juga dengan landasan yang pernah saya lakukan selama dua tahun menjabat sebagai Pejabat Bupati Sangihe, selama itu juga sudah ada yang saya kerjakan dan ingat selama menjabat saya belum pernah berjanji kepada masyarakat Sangihe, karena kenapa, karena saya perpanjangan pemerintah untuk menjadi Pejabat Bupati. Puji syukur disaat tahun 2024 ini, saya dr. Rinny Tamuntuan bersama Mario Siliang berpasangan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe dengan dukungan masyarakat Sangihe. Dan tentunya kami berdua juga tidak mau berjanji yang muluk-muluk." Ucap dr. Rinny Tamuntuan.



Apapun yang kami akan lakukan tentunya, yang diharapkan oleh masyarakat yang mampu kami lakukan. Jangan kebanyakan berjanji nanti tidak akan berdampak untuk itu warning yang muluk-muluk. Dengan semangat kami berdua maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sangihe yang diusung oleh PDIP tentunya kami juga ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sangihe dan kami berdua akan buktikan kerja, dan kerja yang nyata tentunya ini yang kami berdua lakukan nantinya." Kata Rinny Tamuntuan.



Jadi selama dua tahun dan sebelum menjabat saya tidak pernah berjanji dan tapi apa yang saya lakukan selama itu, kini sebanyak 15 kecamatan saya turun dan saya melihat apa yang harus dikerjakan disemua kecamatan dan disatu pulau adalah pulau Marore saya sudah tiga kali turun dan tentunya di marore sudah ada pembangunan untuk bording penempatan keamanan yang dari Filipina tentunya itu tidak mudah dikarenakan anggaran setengah yang ada di pusat telah dilimpahkan ke pembangunan IKN maka dari itu anggaran yang setengah lagi untuk dibagikan ke 514 Kabupaten/Kota." Jelasnya.



Selama saya memimpin sebagai Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe kini banyak hal yang saya sudah lakukan diantara lain,  dari sisi pendidikan banyak infastruktur sekolah, sekolah sudah mendapatkan perbaikan tentunya ini bukan anggaran dari Daerah tetapi anggaran dari Pusat lewat dana alokasi khusus dan jadi ini bukan dana Daerah. Masyarakat Sangihe sudah pasti paham Daerah kita ini memiliki hutang yang bukan kenil nilainya hampir 200 miliyar dan sementara kewajiban daerah harus membayar hutang tersebut sebesar 45,5 Miliyar harus disisikan setiap tahun untuk bayar hutang." Ungkap Rinny.



Lanjutnya, "dari hasil hutang pembangunan - pembangunan yang ada tentunya apa yang kita rasakan, dengan wujud nyata yang disampaikan dengan sebagaimana berikutnya yaitu dana Pen ( hutang Pen ) diantara lain pembangunan pasar Tona dan kita lihat apa sekarang ada kegiatan, tentunya tidak ada dan berarti perencanaannya yang tidak baik dikarenakan tidak ada kajian - kajian yang dilakukan. Disisi lain apakah masyarakat ingin dilokasi yang disediakan seperti pasar Tona. Dan kemudian lagi seperti transportasi apakah juga ingin ke lokasi yang sudah disediakan tentunya tidak. Maka dari itu semua yang sudah dilakukan pada akhirnya anggaran akan mubasir yang cukup besar 35 Miliyar pembangunan pasar Tona dan ini salah satu contoh." Kuncinya.



Sementara itu Ketua DPC PDIP Sangihe yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ferdy Sondak, SE menyampaikan sangat berterimakasih kepada PAC dan Anak Ranting yang sudah meluangkan waktu menghadiri rapat Konsolidasi pemenangan pemilu 2024. Dengan demikian kita semuanya harus tegak lurus dan satu komando mulai dari Provinsi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang di usung PDIP yaitu Steven Kandouw dan Denny Tuejeh serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan bersama Mario Siliang." Uraiannya.



Tentunya Konsolidasi ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengurus partai baik dari tingkat dewan Pimpinan Cabang PDIP, Pimpinan Anak Cabang, Ranting serta Anak Ranting dan seluruh simpatisan yang ada untuk memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati kita yang kita sebut dengan nama Tamang dan tentunya kita semua pengurus partai ingin menang untuk itu saatnya kita berkerja keras mencapaikan kemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kita bersama." Tegasnya.


Sebentar lagi pada tanggal 27 November 2024 nanti kita siap memilih untuk calon dari Provinsi yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe iyalah, dr. Rinny Tamuntuan bersama Mario Siliang sekali lagi mari kita semua menangkan calon kita yang kita cintai dan banggakan." Tuturnya.



Disela - sela acara yang spesial, saat ini yang hadir Pimpinan Anak Cabang, serta Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terlihat begitu solid dan penuh semangat bagi para kader yang hadir di kegiatan Konsolidasi. Untuk pemenangan ini tentunya kita semua harus berkerja sama - sama dan harus lebih bekerja keras lagi dalam memasuki Pilihan Kepala Daerah atau Pilkada dan semoga kerja keras kita menuju kemenangan, Merdeka." Tutup Ferdy Sondak.










Editor : James Wahongan
Reporter : Alfrets Maurits





Komentar

Tampilkan

Terkini