Iklan

Follow us

Pemkab Mitra Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Bahas Stabilitasi Harga Pangan

James Wahongan
Rabu, 04 September 2024, 13:23 WIB Last Updated 2024-09-04T05:23:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MITRA, TIMURPOS.COM. –  Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) turut serta bergabung dalam zoom meeting yang dilaksanakan Selasa, (3/9).

 

Dalam Rakor tersebut Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Dr. Nyoto Suwignyo, mengungkapkan bahwa beberapa komoditas bahan pokok, seperti cabai dan beras, mengalami kenaikan harga yang tidak terlalu signifikan. Meski demikian, pemantauan terhadap harga di lapangan terus dilakukan.

 

“Badan Pangan Nasional terus melakukan stabilisasi harga pangan melalui Perum Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memastikan cadangan pangan cukup dan harga tetap stabil bagi konsumen,” ungkap Suwignyo.

 

Lebih lanjut Suwignyo juga menyebutkan bahwa hingga 30 Agustus 2024, distribusi penyaluran beras cadangan pemerintah telah mencapai 98 persen.  Dan untuk penyaluran beras ke daerah-daerah yang jauh, terutama di Papua, membutuhkan tambahan tenaga agar dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

 

Sementara itu Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan, M.Si., yang didampingi Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang juga Asisten II Setdakab Mitra, Arnold Mokosolang, menyatakan komitmen Pemkab Mitra untuk terus menjaga stabilitas harga bahan pokok.

 

“Salah satu langkah yang kami lakukan adalah rutin mengikuti rakor inflasi setiap minggunya sebagai upaya untuk menyeimbangkan harga, sehingga kebutuhan pasokan pangan masyarakat tetap terjaga,” ujar Sorongan.

 

Turut hadir oleh Asisten III Elly Sangian, Staf Ahli Hercy Tuuk, serta perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Mitra dan Dinas Ketahanan Pangan.

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan




Komentar

Tampilkan

Terkini