Iklan

Follow us

Pemkab Mitra Gelar Upacara Peringatan Harhubnas 2024

James Wahongan
Rabu, 18 September 2024, 13:21 WIB Last Updated 2024-09-18T05:21:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MITRA, TIMURPOS.COM. --  Upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024,  dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), bertempat di lapangan depan kantor DPRD Mitra pada Selasa (17/9).

 

Penjabat Bupati  Ir. Ronald Sorongan, M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

 

Dalam sambutan tersebut, Bupati Sorongan menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan yang menekankan pentingnya momentum Harhubnas sebagai sarana refleksi atas kontribusi sektor transportasi bagi bangsa dan negara.

 


“Dengan mengucap puji dan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita dapat berkumpul pada hari ini untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional. Harhubnas tahun ini mengusung tema ‘Transportasi Maju Nusantara Baru’, yang mengajak kita untuk merenungkan bakti dan karya yang telah kita persembahkan di bidang transportasi,” ucap Bupati Sorongan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sorongan juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk mengevaluasi pencapaian dalam satu dekade terakhir dan berkomitmen menjaga serta meningkatkan hasil-hasil yang sudah diraih.

 

“Kita harus berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut sekaligus mencatat peningkatan di masa mendatang,” ucap Bupati Sorongan.

 

Menteri Perhubungan juga menggarisbawahi visi Presiden Joko Widodo tentang “Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” yang telah diwujudkan di sektor transportasi melalui konektivitas antarwilayah.

 

Infrastruktur transportasi yang dibangun, baik perkeretaapian, bandara, maupun pelabuhan, kini semakin memperkuat konektivitas di seluruh wilayah Indonesia.

“Sebanyak 23 dari 27 bandara baru dibangun di luar Pulau Jawa, sementara ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau-pulau terluar. Semua ini didukung oleh subsidi operasional, sehingga layanan transportasi menjadi lebih terjangkau dan merata,” jelas Sorongan dalam sambutan Menteri Perhubungan.

Upacara ini turut dihadiri oleh kepala SKPD, ASN, serta petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Mitra, baik ASN maupun tenaga harian lepas (THL).

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

  

Komentar

Tampilkan

Terkini