Iklan

Follow us

NBOD Menyambut HUT Ke-79, Inilah Yang di Sampaikan Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto

Timur Pos
Minggu, 08 September 2024, 08:51 WIB Last Updated 2024-09-08T06:50:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, CTMP., CHRMP Saat Menyerahkan Hadiah.

SANGIHE, TIMURPOS.COM
  -  Kegiatan Naval Base Open Day ( NBOD ) dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Laut ke- 79 tahun yang akan jatuh pada 10 September 2024 Secara serentak diseluruh Indonesia. Sementara itu dari pihak Lanal Tahuna yang langsung dipimpin oleh Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto CTMP., CHRMP menggelar apel langsung dilapangan Mako Lanal Tahuna jalan Tatehewoba Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe pukul 08 : 00 Wita, sabtu (07/09/2024). 



Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto Sedang Mendampingi PJ. Bupati  Sangihe, Albert Huppy Wounde Saat Melakukan Donor Darah.

"Pertama - tama tak lupa kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, karena berkat limpahan rahmat dan hidayanya, kita semua dapat hadir di Mako Lanal Tahuna untuk mengikuti acara Naval Base Open Day ( NBOD )." Kata Letkol Laut (P)  Surya Ari Muryanto, CTMP., CHRMP. 

Berfoto Bersama Saat Kegiatan Acara Telah Selesai 

Dalam keadaan sehat wal'alfiat kegiatan NBOD ini yang diselenggarakan di Lantamal  dan Lanal seluruh Indonesia, tentunya dalam rangka menyambut hari jadi ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024. Pelaksanaan kegiatan ini yang bertemakan, dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap."  Ucapnya. 

Disaat Kegiatan NBOD Telah Mulai dan Personil AL Melakukan Aktraksinya di Hadapan Para Undangan.

Mewujudkan nusantara baru Indonesia maju, NBOD ini langsung dibuka untuk masyarakat umum untuk dapat melihat langsung dari dekat berbagai macam alutsista yang ada di Mako Lanal Tahuna serta memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk menikmati beragam aktivitas dan berinteraksi secara langsung dengan personel TNI AL Lanal Tahuna."  Terangnya. 

Lanjutnya, "acara Naval Base Open Day dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti, donor darah, pemeriksaan kesehatan, pemeran alustsista, kolone senapan, bela diri, line dance, pembagian sembako, penyuluhan penanganan stunting, makan siang bergizi, serta stand basar dari jalasenastri yang menyediakan berbagai macam jajanan." Ungkapnya. 


Dan masyarakat juga diijinkan untuk melaksanakan tour facility di Mako Lanal Tahuna. Selain itu Naval Base Open Day atau NBOD ini menjadi momentum mempererat hubungan antara TNI AL dengan masyarakat sekitar dan juga memberikan edukasi tentang alustsista serta tugas dan peranan TNI AL dalam menjaga keamanan, dan kedaulatan Negara Republik Indonesia tercinta ini." Tuturnya. 


Dalam kegiatan NBOD ini juga hadir pimpinan dan petinggi Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe antara lain, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, S. H., M. H.  Komandan Lanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto CTMP., CHRMP.  Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo. Kapolres Kepulauan Sangihe, Abdul Kholik SH., SIK., MAP.  Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tahuna,  La Ode Asal Kasir, S. H., M.H.  Kasubag Pembinaan Kejari Kepulauan Sangihe,  Hence Y. J. I. Kacomba, SH.  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Marvel Hontong. Perwira Staf Lanal Tahuna. Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tahuna. Ibu - Ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII DJA II.  PPAL. Para Peserta donor darah dan penerima sembako.  Para siswa - siswi SMP dan SMA." Tutup Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto. 







Editor  : James Wahongan

Reporter  :  Alfrets Maurits





Komentar

Tampilkan

Terkini