Iklan

Follow us

Menarik dan Jelas, Visi - Misi Rinny Tamuntuan Dan Mario Seliang Untuk Sangihe

Timur Pos
Sabtu, 21 September 2024, 09:44 WIB Last Updated 2024-09-21T01:55:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Calon Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan dan Wakil Bupati Sangihe, Mario Seliang 

SANGIHE,TIMURPOS.COM
- Niat membawa Kabupaten Kepulauan Sangihe bergerak maju nampak tergambar  detail dalam visi misi pasangan calon  besutan PDI Perjuangan Rinny Tamuntuan-Mario Seliang. 


Pasangan yang maju dalam Pilkada Sangihe dengan tingkat elektabilitas tinggi ini mengedepankan visi misi mereka yang menggambarkan semangat kerakyatan. 


“Kami konsen pada aspek pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ungkap dr. Rinny Tamuntuan, menanggapi visi misi mereka.


Calon Bupati berlatar birokrat berpengalaman ini mengatakan komitmen mereka untuk mengoptimalkan potensi sumber daya lokal dengan pendekatan inovatif dan berkelanjutan.


Sangihe ke depan dalam pandangan mereka membutuhkan pemanfaatan teknologi tepat guna di bidang pertanian dan kelautan. “Sangihe siap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di wilayah perbatasan NKRI,” lanjut figur yang sempat dipercayakan pemerintah pusat menjadi Pejabat Bupati Sangihe selang 2 tahun ini.


Dia berharap adanya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe demi mewujudkan kemajuan yang inklusif dan berdaya saing, serta menjadi daerah yang mandiri, maju, dan sejahtera. 


Sementara Mario Seliang, selaku Calon Wakil Bupati mengatakan,  Kabupaten Kepulauan Sangihe ke depan akan terus berupaya menjadi daerah yang mandiri dengan memberdayakan berbagai sektor strategis. 


“Di sektor perikanan dan kelautan, pemanfaatan sumber daya alam akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan kemandirian ekonomi pesisir. Sektor pertanian diperkuat melalui penerapan teknologi tepat guna, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan lokal tanpa tergantung pada pasokan luar,” ujar politisi muda energik dan sarjana ekonomi itu.


Khusus untuk  sektor pariwisata, pengelolaan potensi alam dan budaya difokuskan pada pemberdayaan masyarakat setempat agar mampu mengelola dan memajukan destinasi wisata. 


“Dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, serta fokus pada pendidikan dan kesehatan, Sangihe siap menjadi daerah yang mandiri, tangguh, dan berdikari dalam berbagai sector,” ungkap Seliang. 


Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini berkomitmen untuk menjaga dan mengembangkan nilai-nilai budaya lokal sebagai bagian integral dari pembangunan di berbagai sektor. 


Dalam sektor perikanan dan kelautan, kearifan lokal dijadikan pedoman untuk mengelola sumber daya laut secara berkelanjutan, selaras dengan tradisi masyarakat pesisir. 


Di sektor pariwisata, kekayaan budaya dan adat istiadat Sangihe dipromosikan sebagai daya tarik utama, menciptakan pengalaman wisata yang autentik dan berkelanjutan. 


Sektor pendidikan juga mengintegrasikan pendidikan berbasis budaya, membentuk generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga memahami dan menghargai warisan budaya daerah. 


Melalui penguatan sektor-sektor ini, Kabupaten Kepulauan Sangihe menurut keduanya akan menjadi daerah yang berbudaya, sejahtera, dan tetap relevan dalam arus modernisasi. 


Untuk mendorong dan mewujudkan Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Periode 2025-2030 ini, diperlukan landasan transformasi di berbagai sektor guna menjamin keberlanjutan pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Transformasi ini mencakup bidang sosial, ekonomi, tata kelola pemerintahan, supremasi hukum, serta ketahanan sosial, budaya, dan ekologi,” imbuh Cawabup Mario Seliang. 





Reporter : Alfrets Maurits 

Sumber : Tim Media Center

Komentar

Tampilkan

Terkini