Iklan

Follow us

Lomba Lari Putra - Putri 10 Kilometer, Sepasang Atlet Club Kasihka Manganitu Kabupaten Sangihe Meraih Juara Dua...!!

Timur Pos
Senin, 16 September 2024, 15:06 WIB Last Updated 2024-09-16T09:23:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

2 Atlet Putra - Putri Club Kasihka Manganitu Saat Berfoto Bersama Ketua dan Pelatihnya disela - sela Meraih Juara 2 Lomba Lari 

SANGIHE,TIMURPOS.COM - 100 Tahun Gmist Maranatha Tahuna Champion, menggelar lomba lari berlangsung di Boulevar Towo Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, (16/09/2024). Tim Atlit Club' Kasihka Manganitu Putra - Putri mengikuti lomba tersebut dan berhasil memasuki peringkat ke 2.


Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Juara 1,2 dan 3 Lomba Lari 10 Kilometer.

Peserta lomba lari ini mempunyai beberapa keteria antara lain, Putra - Putri Atlet Dewasa 10 K, Atlet Remaja serta Anak 5K, dan lebih menariknya lagi peserta lomba yang diikut sertakan iyalah peserta dari para lansia sehingga dalam perlombaan tersebut mendapatkan pujian spesial dari  para tamu undangan maupun penonton yang ada diarea saat itu.


 

Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Ismail Diko S, Sos Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Para Juara Lomba Lari 10 Kilometer 

Dengan demikian Perlombaan olahraga lari yang dilaksanakan oleh Gmist Maranatha Tahuna dalam rangka 100 tahun, dalam kegiatan tersebut kini hadir juga para tamu penting. Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H. Kapolres Sangihe yang mewakili Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Ismail Diko S,Sos. Ketua Panitia Yobileum Maranatha, Marthin Luther Janis, S.Pd., M.Pd.


 

Para Peserta Atlet Putra Saat Berjuang Untuk Meraih Juara 

Ketua Majelis Gmist Maranatha Tahuna, Pdt. Gritha Dumaili Luase MTh. Panitia pengamanan Polres Sangihe, Serly Antameng. Ketua Kasihka Manganitu, Jefry Samurine. Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ). Pelatih Atlitik Sangihe, Franky Papendang dan bersama Personil Atletik Kasih Manganitu.


"Terlihat banyak adik - adik Atlet kita yang ada di Kepulauan Sangihe sangatlah berprestasi dan kemudian selain berprestasi ternyata dapat menyalurkan hobby yang positif dalam kegiatan seperti ini, tentunya banyak yang ikut sebagai peserta sehingga hobby adik - adik kita yang ada di Sangihe dapat tersalurkan." Ucap Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo.


Lomba lari tersebut mulai Pukul 06 : 00 Wita sampai selesai dan diawal start  perlombaan ini, saya mengambil kesempatan sebagai peserta lomba lari bersama personil TNI AD Sangihe sehingga kami merasakan ada kebahagiaan dalam kebersamaan dengan adik - adik Atlet kita yang kita banggakan." Katanya.


Saya juga memotivasi adik - adik Atlet dalam pengabungan lomba lari diawal pagi tadi sehingga para atlet tetap fokus dalam latihan ditambah lagi tetaplah semangat railah impian kalian untuk bisa membawakan harum untuk Negara Indonesia khusus teruntuk Kabupaten Kepulauan Sangihe." Kuncinya.


Ditempat yang sama juga, Ketua Kasihka Manganitu, Jefry Samurine mengatakan," perlombaan yang selalu dilaksanakan dalam setiap tahun tentunya menjadi motivasi semua bagi peserta khususnya Atlet Sangihe yang selama ini berkiprah dalam kegiatan lomba lari tentunya mereka cukup antusias sekali untuk mengikuti perlombaan seperti ini."Ujarnya.


Tentunya kita selalu berfikir untuk program tahap latihan selanjutnya, untuk meningkatkan atlet kita sehingga nantinya diperkirakan dalam waktu dekat akan mengikuti turnamen. Untuk itu ada yang dipasing dalam membenahi kegiatan - kegiatan lomba ini sehingga kami sangat berterimakasih kepada penyelenggara yang secara rutinitas melakukan hal ini ketika kami melakukan pembinaan sehingga kami terbantu sekali." Terangnya.


Lanjutnya lagi, "sebab itu kegiatan olahraga lari banyak dilakukan, dan disisi lain antusias dari masyarakat sangat besar kepada para atlet sehingga para atlet selalu bersemangat dan fokus dalam latihan. Kemudian kami termasuk sangat beruntung dikarenakan dari pihak penyelenggara Gmist Maranatha Tahuna dapat mengundang kami sebagai pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI )." Tuturnya.     


Sehingga Kegiatan Olahraga lomba lari ini, kami pengurus bersama pelatih Atlitik Sangihe dan personil Atlet Club' Kasihka Manganitu Putra - Putri dapat menghadiri dan menjadi peserta lomba lari tersebut. Harapan yang kami wujudkan yaitu bisa mendapatkan hasil terbaik sehingga kami bisa dapat membuktikan Putra - Putri Atlet kami dengan pelatih handal kami yang juga seorang anggota keamanan di salah satu Bank ternama yang ada di Sangihe yaitu, saudara Franky Papendang." Tutup Jefry Samurine selaku Ketua Kasihka Manganitu.







Editor : Rusdi Hamsyahdin

Reporter : Alfrets Maurits 





Komentar

Tampilkan

Terkini