Iklan

Follow us

Jamin Pertumbuhan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil Lewat Posyandu Desa Rasi Satu

James Wahongan
Rabu, 18 September 2024, 10:42 WIB Last Updated 2024-09-18T03:02:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MITRA, TIMURPOS.COM.. -  Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Rasi Satu Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menjadi salah satu wadah kontrol perkembangan kesehatan balita dan ibu hamil.

 

 

Sehingga kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan Pemerintah Desa Rasi Satu dengan para kader kesehatan Desa. 

 

 

Hukum Tua Desa Rasi Satu, Alfian Kapahang, SE mengatakan, Posyandu menjadi salah satu kegiatan bidang kesehatan yang ikut dianggarkan lewat Dana Desa.

 

 

“Wadah kontrol pertumbuhan kesehatan Balita dan ibu hamil adalah dengan kegiatan Posyandu. Ini rutin dilakukan untuk memberikan pelayanan edukasi hingga pemenuhan kesehatan para Balita serta ibu hamil khususnya di Desa Rasi Satu,” ujar Kapahang, Selasa (17/9).

 

 




 

Lebih lanjut Kapahang juga mengatakan, sebagai pemerintah maka sudah menjadi kewajiban untuk menjamin pemenuhan kesehatan Balita dan ibu hamil.  Serta berharap dengan kegiatan Posyandu, ada respon proaktif masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak Balita dan juga para ibu hamil.

 

 



“Kami sebagai Pemerintah juga memastikan dan ikut memberikan stimulan bagi para Balita lewat makanan tambahan secara gratis. Termasuk juga pemberdayaan para kader kesehatan Desa.  Sejauh ini antusias masyarakat apalagi para ibu-ibu punya anak Balita, sangat bagus,” ucap Kapahang.  



Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini