Iklan

Follow us

Dihadapan Kapolda Sulut, Polisi Cilik Polres Sangihe Tunjukkan Aksi Memukau....!!

Timur Pos
Kamis, 19 September 2024, 09:24 WIB Last Updated 2024-09-19T03:15:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, S. H., S. I. K., M. H., M. Si. Bersama Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Ismail Diko S.Sos Dengan Peserta Polisi Cilik Polres Sangihe Ambi Kesempatan Dalam Foto Bersama

MANADO, TIMURPOS. COM
  - Dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024 dengan tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju" kegiatan ini berlangsung pukul 10 : 00 Wita sampai selesai di dalam mantos tiga Kota Manado, (18/09/2024). 


Sebelum Kegiatan Mulai Polda Sulut Bersama Jajaran Bersama 

Ditlantas Polda Sulut menggelar lomba POCIL dan PKS, dalam perlombaan ini diikut sertakan dari Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara. Para peserta POCIL dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang hadir dalam perlombaan diantara lain, Polisi Cilik (POCIL) Polres Kepulauan Sangihe. 


Peserta POCIL Polres Sangihe Dalam Aksinya di Hadapan Para Juri 

Kegiatan Lomba POCIL CILIK dan PKS tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, S. H., S. I. K., M. H., M. Si. dan dimpingi Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Rachmad Iwan Musim, S. I. K., M. H.  Jajaran Polda Sulut dan Jajaran Ditlantas Polda beserta para Kapolres Se Kabupaten/Kota turut menghadiri dan mengapresiasikan kegiatan Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah,  dalam memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-69.



"Saya menghormati dan bangga kepada anak - anak kita, dari seluruh jajaran Polres yang tergabung dalam Polisi Cilik (POCIL) serta Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Se Sulawesi Utara.  Dengan demikian, kami berserta seluruh jajaran mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang istimewa ini dan juga kita selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha esa bahwa kita telah diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga kita bisa dapat melaksanakan lomba tersebut." Ucap Kapolda Sulut, Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, S. H., S. I. K., M. H., M. Si. 


Persiapan Lomba POCIL dan PKS

Lomba Polisi Cilik ini ternyata baru ada di Sulawesi Utara yakni Polda Sulut.  Dan untuk Polda - Polda lain tentunya belum ada sehingga awal kegiatan ini,  yang langsung dilaksanakan oleh pihak Ditlantas Polda Sulut sebagai penyelenggara.  Untuk itu mari kita memberikan semangat kepada Dirlantas berserta seluruh jajaran panitia.  Dan kemudian acara Pocil ini turut didukung langsung oleh para Kapolres - Kapolres Se Sulut." Katanya.


Tampilan yang kami lihat yang sungguh luar biasa ini, untuk adik - adik Pocil pasti akan menduduki juara.  Dan saya yakin semuanya pasti melaksanakan latihan di daerah masing-masing, dalam penampilan untuk mencapai hasil yang lebih baik seperti gerakan PBB, gerakan variasi dan kostum yang terbaik.  Dan tentunya semua ini untuk bisa menjadi pemenang dan kita yakini semua para peserta lomba pocil dan PKS akan menampilkan penampilan yang baik dan penuh semangat." Kuncinya.


Sementara itu dihari yang sama dalam kegiatan lomba pocil dan PKS, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP. Abdul Kholik SH. SIK. MAP melalui Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Ismail Diko S.Sos mengatakan," kegiatan lomba Polisi Cilik serta Patroli Keamanan Sekolah yang berlangsung di Mantos Square tiga Kota Manado dalam rangka Hut Lalu Lintas ke-69 tahun 2024 tentunya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Kemudian penampilan dan gerakan mereka para peserta lomba Pocil dan PKS sangatlah menarik." Ujar Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Ismail Diko S.Sos.


Lanjutnya lagi, "kami pihak Polres Kepulauan Sangihe sebagai peserta POCIL tentunya sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S. I. K., M. H., M. Si. dan juga Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Rachmad Iwan Musim, S. I. K., M. H. bersama Panitia dan jajarannya untuk dapat melaksanakan kegiatan yang istimewa ini, sehingga anak - anak kami yang mengikuti lomba Pocil ini dapat memahami dan mendapatkan ilmu tentang gerakan PBB." Terangnya.


Untuk peserta POCIL Polres Kepulauan Sangihe, sebelum mengikuti kegiatan tersebut kami Polres Sangihe berserta anak - anak kami Polisi Cilik melakukan kegiatan seperti latihan.  Kegiatan latihan POCIL tersebut selama waktu dalam tiga bulan.  Adapun suka dan duka selama Polisi Cilik alami, tentunya mereka diberikan latihan khusus oleh para pelatih serta menguji mental para personil Pocil, sehingga dengan fokusnya dan percaya diri personil Pocil Sangihe, disitulah mereka terlihat bersemangat, rajin, kompak, solid untuk menjadi yang terbaik.  Urusan menang dan kalah itu soal biasa." Tutup Kasat Lantas Ismail Diko.







Editor : Rusdi Hamsyahdin

Reporter : Alfrets Maurits





Komentar

Tampilkan

Terkini