Iklan

Follow us

Bupati Sorongan: Pelantikan Sudah Sesuai Aturan dan Lakukanlah Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

James Wahongan
Kamis, 05 September 2024, 15:16 WIB Last Updated 2024-09-05T07:16:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

MITRA, TIMURPOS.COM. –  Pelantikan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),  secara langsung dilaksanakan Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan, bertempat di kantor Bupati Rabu (4/9).

 

Melalui proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, maka beberapa posisi strategis diisi pejabat terpilih.  Dan proses seleksi yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini bertujuan memastikan posisi JPT Pratama diisi individu yang tidak hanya kompeten, tetapi juga mampu membawa perubahan positif bagi pelayanan publik di Kabupaten Mitra.

 

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Ronald Sorongan mengatakan, bahwa, seleksi ini merupakan bagian dari upaya Pemkab untuk memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pemerintah terus berkomitmen memilih kandidat yang tepat. Diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan daerah. Kami percaya melalui seleksi ketat ini, kita mendapatkan pimpinan yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi kemajuan daerah,” ujar Bupati Sorongan.

 

Bupati Sorongan juga berharap para pejabat yang baru dilantik tersebut melakukan pelayanan maksimal pada masyarakat. Serta menjaga nama baik pemerintah daerah dan wibawa sebagai ASN.

 

Sementara itu, Sekkab Mitra David Lalandos turut memberikan penjelasan mengenai proses seleksi tersebut. Ia menyatakan seleksi ini telah melalui berbagai tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

 

“Proses ini memang memerlukan waktu, karena kita harus memastikan setiap tahap dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pengangkatan dalam jabatan ini sudah sesuai dengan koridor hukum, dan pelantikan dilakukan setelah seluruh proses seleksi dan persetujuan diselesaikan,” jelas

 

 

Inilah nama pejabat yang dilantik:

1.    Jeiny Pandelaki sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)

2.    Ruddy Kures sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),

3.    Sandra Kindangen sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),

4.    Ezra Sengkey sebagai Camat Touluaan.

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini