Iklan

Follow us

Bupati Ronald Sorongan Terima Kunjungan Baznas RI

James Wahongan
Rabu, 04 September 2024, 14:09 WIB Last Updated 2024-09-04T06:09:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MITRA, TIMURPOS.COM. –  Kunjungan kerja (Kunker) perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof. Ir. H. Muhamad Nadratuzzaman Hosen, M.S., M.Ec., Ph.D., bersama pimpinan Baznas Provinsi Sulawesi Utara, secara langsung diterima Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Ir. Ronald Sorongan, M.Si., didampingi Asisten III, Ir. Elly Sangian, M.E., Selasa (3/9).

 

Baznas, sebagai mitra kerja Kementerian Agama, berperan dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah melalui pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) untuk masyarakat yang membutuhkan.

Lembaga ini berstatus sebagai Pemerintahan Non Struktural yang beroperasi secara mandiri.

 

 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk audiensi sekaligus silaturahmi guna membahas pembentukan kembali Panitia Seleksi (Pansel) Pengurus Baznas Kabupaten Mitra untuk masa jabatan saat ini.

 

Pj Bupati Mitra menyambut baik inisiatif tersebut dan menyatakan kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung proses pembentukan Pansel.

 

“Kami berharap akan menemukan pengurus yang sesuai harapan, terdiri dari tokoh masyarakat, profesional, dan akademisi yang kompeten, sehingga dapat membantu pengurangan kemiskinan serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan di daerah,” ungkap Bupati Sorongan.

 

Penjaringan pengurus Baznas akan dilakukan secara terbuka melalui tahapan seleksi, verifikasi, dan wawancara, dengan harapan proses pengajuan nama-nama pengurus baru dapat dilaksanakan pada 2024.

 

Turut hadir sejumlah tokoh agama dan perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Mitra, yang turut mendukung pembentukan pengurus baru Baznas untuk memperkuat peran embaga ini di tingkat daerah.

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini