Iklan

Follow us

Asap Tebal Hitam Muncul Dari Bawah Disertai Api Diduga Mobil Asal Desa Kulur 2 Koslet....!!

Timur Pos
Sabtu, 07 September 2024, 11:11 WIB Last Updated 2024-09-07T07:33:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Satu Unit Mobil L300 Terbakar di Jalan Raya Pedine. 

SANGIHE, TIMURPOS. COM  -  Terjadi kebakaran satu unit mobil warna putih bernomor polisi : DL. 1908. QA . Lokasi kejadian jalan raya pedine Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat ( 7/09/2024  ) 


Pemilik Mobil Histeris Setelah Terjadinya Musibah Kebakaran Mobilnya. 

Dengan gerak cepat mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sehingga proses evakuasi dan pemadam aman dan terkendali. 


Barang Sembako Yang Dapat Diselamatkan Saat Kendaraan Pribadi Mereka Terbakar. 

Proses evakuasi ini turut dibantu juga dari pihak Polsek Manganitu, serta Personel Lantas Polres Kepulauan Sangihe sehingga kebakaran mobil teratasi dan juga arus lalu lintas berjalan dengan lancar. 


Pemantauan terjadinya kebakaran ini langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Ismail Diko, S. Sos bersama KBO Lantas Ipda Jefry Lahamendu. 


"Berawal kendaraan Mitsubishi L300  nomor polisi DL 1908. QA, dari arah kota tahuna menuju manganitu, dan kendaraan tersebut tidak memuat penumpang namun hanya memuat barang sembako dengan tujuan desa kulur," kata Kasat Lantas melalui KBO, Ipda Jefry Lahamendu. 


Tidak lama kemudian setibanya dekat belokan tikungan tajam jalan raya pedine sekitar 500 meter ke atas tiba-tiba kendaraannya mengeluarkan asap hitam dari arah depan kendaraan, disertai dengan api yang sudah menyala dari bawah sampai ke atas sehingga kami curiga diduga terjadinya konslet" Ujarnya. 


Lanjutnya, "dengan terjadinya asap hitam tebal disertai api disaat itu juga sopir bersama seorang wanita tidak lain istrinya sendiri segera turun dari atas mobil tersebut, dan sempat menghentikan kendaraan serta menyelamatkan barang - barang yang dapat diselamatkan." Kuncinya. 


Selain itu sopir yang bersangkutan, Jennys J Kosu mengatakan," saya awalnya jemput sang istri baru datang dari manado ke tahuna terus sekaligus kita berdua bersama istri menuju pusat kota untuk berbelanja sembilan bahan pokok ( sembako )." Terangnya. 


Pukul 14 : 00 Wita kendaraan kami yang kami bawa beranjak menuju ke kulur kampung kami, kemudian dalam perjalanan  saat jalan tanjakan tikungan tajam sempat kopling dua dan lanjut ke kopling satu disitulah terjadi asap hitam tebal yang disertai percikan api dari bawah hingga naik ke atas." Tuturnya. 


Kami berdua sudah panik dan langsung segera cepat turun, dan mengganjal dengan batu ban belakang mobil yang terbakar dikarenakan jalannya menanjak. Untuk menyelamatkan sebagian barang sembako yang berada di dalam mobil kami, kami langsung mengangkat barang tersebut sehingga sebagian barang sembako dapat di selamatkan. Dalam peristiwa ini perbelanjaan kami mengalami kerugian sekitar 30 juta." Tutup Jennys. 





Editor : Rusdi

Reporter : Alfrets Maurits










Komentar

Tampilkan

Terkini