Iklan

Follow us

Kampung Petta Timur Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan Bersama Lanal Tahuna

Timur Pos
Sabtu, 31 Agustus 2024, 09:45 WIB Last Updated 2024-09-01T00:16:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kegiatan Acara Penyaluran Bantuan di Petta Timur Kampung Bahari Nusantara Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

SANGIHE, TIMURPOS. COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Kecamatan Tabukan Utara Kampung Petta dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ketahanan pangan kelautan dan perikanan, serta pertanian bidang pemberdayaan masyarakat Kampung bahari nusantara Petta Timur yang digelar dan penerima bantuan ini berjumlah 65 orang,  Jumat ( 30/08/2024 ), 


Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, CTMP., CHRMP, Saat Menyalurkan Bantuan Kepada Para Nelayan Masyarakat Petta Timur Kampung Bahari Nusantara. 

Kegiatan penyaluran bantuan di Kampung Petta Timur turut hadir, Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, CTMP., CHRMP.  Camat Tabukan Utara, Alser Edmon  Malanguna, S. IP.  Kepala Desa Petta Timur, Irwanto Adilang.  Ketua MTK Petta Timur, Jerry Ogelang. Tokoh Masyarakat  Sangihe,  Hj sutarji Adipati S. PdI MM. Babinpotmar Petta Timur.  Babinsa Kampung Petta Timur.  Bhabinkamtibmas Kampung Petta Timur. 


Camat Tabukan Utara, Alser Edmon  Malanguna, S. IP,  Saat Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Petta Timur Kampung Bahari Nusantara Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Gelar kegiatan penyaluran bantuan, Kepala Desa Petta Timur, Irwanto Adilang mengatakan, "pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan ketahanan pangan yakni kegiatan kelautan dan perikanan dan juga pertanian tentunya di anggarkan lewat  anggaran pendapatan belanja kampung Petta Timur tahun 2024," katanya. 


Kepala Desa Petta Timur, Irwanto Adilang Saat Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Petta Timur Kampung Bahari Nusantara

Lanjutnya, "dengan demikian kegiatan penyaluran bantuan ini,  untuk kampung Petta Timur sudah tiga kali kami laksanakan demi masyarakat kami yang kami cintai dan banggakan. Kami sebagai pemerintah kampung,  juga tak luput mengundang dari pihak pemerintah daerah serta kecamatan, dan tentunya  dari pihak  Lanal Tahuna selaku binaan khusus kampung Petta Timur. " Tambahnya. 


Selesai Acara Penyaluran Bantuan Para Undangan Berfoto Bersama

Masih kata OpoLao, "masyarakat kampung Petta Timur juga hadir untuk turut menyaksikan bersama proses kegiatan penyaluran bantuan yang tujuannya untuk memberdayakan masyarakat dengan juga meningkatkan ekonomi masyarakat." Ujarnya. 


Masyarakat Petta Timur Kampung Bahari Nusantara saat Menghadiri Penyaluran Bantuan di Kampung Bahari Nusantara

"Dari pemerintah tentunya berharap ketika bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat dimanfaatkan untuk sebaik-baiknya, karena pemerintah menyalurkan atau memberikan bantuan ini tentunya untuk membantu masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan maupun yang berprofesi petani." Kuncinya. 


Sementara itu Lanal Tahuna ditempat binaannya,  yang disebut kampung bahari nusantara wisata tanah leppe Petta Timur mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan ini.  Dalam sambutan Danlanal Tahuna, "kegiatan penyaluran bantuan ketahanan pangan dibidang pemberdayaan masyarakat sub bidang kelautan perikanan dan kelautan serta pertanian," Tutur Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, CTMP., CHRMP.  


Terus kata Danlanal lagi, "masih dalam suasana memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 79, marilah kita manfaatkan momen peringatan ini,  untuk memperkuat tali persaudaraan dan kerjasama diantara kita. Dalam semangat gotong royong kita harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan memajukan kampung kita." Tambahnya. 


Sambungnya."Kegiatan penyaluran bantuan ketahanan pangan tersebut tentunya pada dasarnya merupakan refleksi kesadaran dan tanggung jawab dan kewajiban pemerintah kampung Petta Timur kepada masyarakat di kampung yang kita banggakan, sekaligus membantu bukat pemerintah daerah, khususnya pemerintah kabupaten Kepulauan Sangihe dalam usaha menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan dibidang kelautan dan pertanian," tutupnya. 







Editor  :  James Wahongan

Reporter  :  Alfrets Maurits





Komentar

Tampilkan

Terkini