Iklan

Follow us

Pj Bupati Ronald Sorongan Lantik Jemmy Mokolensang Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Mitra

James Wahongan
Jumat, 19 Juli 2024, 10:41 WIB Last Updated 2024-07-23T03:28:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MITRA, TIMURPOS.COM  - Disela-sela kegiatan Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan, MSi melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah yang diketuai Jemmy Mokolensang di Taman Kota Tombatu, Rabu (18/7).


Bupati Ronald Sorongan dalam sambutannya menyampaikan, pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Mitra merupakan unsur penentu kebijakan yang keanggotaannya memiliki masa tugas paling 4 tahun. 


"Badan Promosi Pariwisata Daerah mempunyai tugas meningkatkan citra kepariwisataan daerah, meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara serta melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata dan mengalang pendanaan dari sumber selain APBD.  Selamat bertugas untuk mempromosikan semua potensi di Kabupaten Mitra seperti Destinasi Wisata, Seni Budaya, Kuliner dan UMKM," ungkap Sorongan.


Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Mitra Jemmy Mokolensang mengatakan terima kasih kepada Bupati Ronald Sorongan yang telah mempercayakan untuk mempromosikan Pariwisata. 


"Kami memiliki program jangka pendek dan menengah, dalam waktu dekat akan memperingati HUT Provinsi Sulut di Borobudur Jakarta. Kami akan mulai kerja dengan mempromosikan semua potensi pariwisata yang ada di Daerah Kabupaten Mitra dengan membentuk Tim Tari dengan mengajak Putra-Putri Toratan didalamnya Suku Tounsawang, Pasan dan Ponosakan," ucap Mokolensang.


Selain itu juga Mokolensang juga mengatakan, akan mengelar ajang Seni Budaya pada bulan Desember tahun 2024. Sebagai Putra Mitra, saya tertantang untuk memberikan yang terbaik untuk daerah tercinta ini, saya nantinya akan membentuk Tim Kesenian untuk mengali lebih dalam semua potensi seni budaya yang ada, juga akan mempromosikan potensi kuliner untuk menggerakkan ekonomi bagi pelaku UMKM. Destinasi wisata juga akan menjadi target kami agar kabupaten Mitra akan menjadi sasaran bagi Wisatawan Mancanegara dan Nusantara," ungkap Mokolensang.



Editor: Alfrets Maurits

Reporter: James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini