Iklan

Follow us

Pj Bupati Ronald Sorongan Gelar Rapat Koordinasi dengan Hukum Tua Se-Mitra

James Wahongan
Kamis, 25 Juli 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-07-25T03:20:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MITRA, TIMURPOS.COM  –  Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama seluruh Hukum Tua se-Minahasa Tenggara, yang dipimpin Pj. Bupati Ir. Ronald Sorongan, MSi, yang dilaksanakan di Aula lantai tiga Kantor Bupati Mitra, Rabu (24/07).


Tujuan dilaksanakan Rakor adalah untuk melakukan komunikasi dan sinkronisasi, serta penyampaian hal-hal yang perlu dilakukan oleh pemerintah desa sebagai ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta membahas percepatan penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, serta kegiatan-kegiatan di desa yang terkait dengan penggunaan dana yang dikelola oleh desa maupun kelurahan.




Bupati Ronald Sorongan dalam arahannya meminta semua pihak, terutama pemerintahan desa, untuk bersama-sama melakukan upaya percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem dengan membuat program kegiatan yang terarah, terukur, dan tepat sasaran melalui APBDesa dan dana lainnya.



“Penanggulangan ini harus dilakukan secara bersama dan sungguh-sungguh,” ungkap Sorongan.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sorongan kembali menekankan agar seluruh kegiatan di desa maupun kelurahan terkait dengan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, serta tanggung jawab kegiatan-kegiatan yang ada di desa yang berkaitan dengan penggunaan dana desa maupun dana lainnya, wajib dipublikasikan.


“Ini merupakan bagian dari fungsi kontrol agar diketahui masyarakat,” tegas Sorongan.


Editor:  Alfrets Maurits

Reporter: James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini