Iklan

Follow us

Ketua TP PKK Mitra Ellen Cumentas Resmikan Paud Kartika Pangu Satu

James Wahongan
Rabu, 03 Juli 2024, 16:58 WIB Last Updated 2024-07-03T08:58:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MITRA, TIMURPOS.com. – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang juga sebagai Bunda Paud Kabupaten Mitra, Ellen Cumentas secara langsung meresmikan tempat bermain anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kartika Desa Pangu Satu Kecamatan Ratahan Timur, Selasa (2/7).

 

Peresmian didahului dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Rafer Palar M.Th.  Bunda PAUD Ellen Cumentas dalam sambutannya, menyampaikan agar seluruh jajaran PKK untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap anak usia dini agar terhindar dari Stunting.

 

“Desa Pangu Satu merupakan Desa yang saat ini diresmikan tempat bermain anak yaitu PAUD Kartika. lokasi serta ruangan taman bermain anak ini sangat indah dan baik sarana bermainnya. Saya Salud dengan kinerja perangkat Desa, TP PKK Desa yang berinovasi tanpa bantuan Pemkab mampu mendirikan bangunan indah sebagai sarana bermain anak usia dini,” ungkap Cumentas.

 


Lebih lanjut Cumentas juga mengatakan, disamping perjuangan Hukun Tua Desa Pangu Satu, Desa ini mendapat bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Sulut berupa bantuan B2SA bagi 40 anak balita serta ibu hamil dan balita.

 

Untuk itu, Cumentas meminta kepada Pemdes Pangu Satu agar secara terus menerus memberikan perhatian kepada anak anak terlebih yang beresiko Stunting.  Dan usai meresmikan gedung PAUD Kartika Pangu Satu, Isteri tercinta Penjabat Bupati Mitra ini memantau  pemberian makanan bagi Anak PAUD.

 

Sementara itu, Hukum Tua Desa Pangu Satu Fence Kountur, menyampaikan terima kasih  kepada Bunda PAUD Kabupaten Mitra ibu Ellen Cumentas yang telah hadir dan mersesmikan tempat Bermain PAUD Kartika Desa Pangu Satu.

 

“Terima kasih Ibu Bupati yang telah hadir dan meresmikan bangunan PAUD yang ada di desa Kami.  Adapun anggaran pekerjaan pembangunan PAUD Kartika diambil dari sisa dana Silpa berjumlah 52.942.452 dan saat ini telah diresmikan oleh Bunda Paud kabupaten Mitra,” ucap Kountur.

Kountur juga berharap dengan diresmikannya taman bermain ini, anak anak PAUD yang ada di Desa Pangu Dua juga dapat hadir bermain bersama di PAUD Kartika.

 

Hadir dalam peresmian serta sosialisasi B2Sa diantaranya Kadis Pendidikan Nasional Kabupaten Mitra Sarah Kindangen, kadis Kominfo SP Silvia Makaenas, Kadis P2KB Dr Helny Ratuliu, Kadis Ketahanan Pangan Olvy Tambayong, Camat Ratahan Timur Franky Ngongoloy, Kapus Ratahan Timur Dr Nascy Pondaag bersama Tim Puskesmas, Perangkat Desa dan BPD, Ketua TP PKK Desa Pangu Satu Jelli Tanauma, orang tua dan anak anak PAUD dan masyarakat Desa Pangu Satu.

 

Editor: Alfrets Maurits

Reporter:   James Wahongan

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini