Iklan

Follow us

Kabupaten Mitra Sukses Menyelenggarakan Rangkaian Kegiatan Harganas Ke 13 Tingkat Propinsi Sulut

James Wahongan
Minggu, 21 Juli 2024, 18:43 WIB Last Updated 2024-07-23T03:27:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MITRA, TIMURPOS.COM  – Di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten yang memiliki prestasi sebagai tuan rumah yang sukses menyelenggarakan kegiatan rangkaian peringatan Harganas di Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar pada 18-19 Juli 2024, yang diadakan di Taman Kota Tombatu ini, dihadiri oleh berbagai pejabat dari Sulut dan Mitra.


Ir. Ronald Sorongan, M.Si, selaku Bupati Mitra, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua TP- PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan dan Kepala BKKBN Provinsi Sulut Ir. Tino Tandayu yang boleh menunjuk Kabupaten Mitra menjadi tempat kegiatan Hari Keluarga Nasional ke-31 tahun 2024.




Sorongan juga mengatakan, tema Harganas ke-31 tahun 2024 yang berlandaskan pada “keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas”. Sorongan memaparkan peran penting sebuah keluarga dalam membentuk karakter seorang anak dan mengajak seluruh pemangku kepentingan di Sulut untuk menjadikan Harganas ke-31 sebagai momen penting untuk mendukung visi Indonesia Emas dengan menjaga dan meningkatkan kualitas keluarga.



Ketua TP-PKK Sulut, Rita Tamuntuan juga turut hadir dalam peringatan Harganas kali ini. Tamuntuan mengapresiasi upaya Kabupaten Mitra dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting. Kendati angka stunting di Sulut masih tinggi, Tamuntuan berharap melalui kerja sama dan upaya dari seluruh kabupaten/kota untuk menurunkan angka stunting hingga mencapai 14 persen.


“Dalam beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara, terutama di Kabupaten Mitra, jumlah stunting sudah menunjukkan penurunan. Harapan saya adalah agar kabupaten dan kota lain di Provinsi Sulut dapat mengalami penurunan jumlah stunting hingga mencapai 14 persen,” ujar isteri tercinta Gubernur Provinsi Sulut, Prof. Dr. HC Olly Dondokambey, SE.


Pj.Bupati Mitra didampingi Sekretaris Daerah serahkan hibah 1 Unit sepeda motor dan 3 unit laptop kepada kampus IPDN Regional sulut yang diterima langsung Direktur Dr.Arnold Poli,SH,MAP


Selain rangkaian kegiatan peringatan Harganas, pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada kabupaten/kota di Sulut yang berhasil meraih juara pada lomba peringatan Harganas ke-31. Selain itu, diserahkan juga bantuan berupa alat pertanian dari Kabupaten Mitra.


Ketua Panitia yang juga selaku Asisten I Pemkab Mitra Jani Rolos menambahkan bahwa dalam menjaga dan meningkatkan kualitas keluarga, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangatlah penting. Pemerintah perlu memberikan dukungan dan program yang mencakup aspek-aspek penting dalam membentuk keluarga yang berkualitas, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lainnya. Sementara itu, masyarakat perlu memahami peran masing-masing dalam membentuk keluarga yang berkualitas serta mendukung program dan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional.


“Pada peringatan Hari Keluarga Nasional, seluruh keluarga harus bersama-sama dalam merayakan momen penting ini. Untuk memeriahkan peringatan Harganas, diselenggarakan beberapa kegiatan pertunjukan seni budaya.



Editor:  Alfrets Maurits

Reporter: James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini